Minggu, 06 Desember 2009

Hadiah atau Kehadiran

Semua orang senang berpesta. Pesta identik dengan sukacita, hadiah dan segala sesuatu yang menyenangkan. Sebelum melaksanakan pesta tersebut, pasti undangan akan disebar kepada orang lain, tentu yang masuk kedalam daftar keluarga, sahabat, teman, kolega dan orang lain yang masih ada kaitannya dengan sang penyelenggara pesta.

Bila anda yang menjadi penyelenggara pesta, mana yang lebih baik orang yang anda undang (sebut saja teman) menghadiri acara pesta tersebut atau dia tidak hadir dan hanya mengirimkan hadiah. Anggap saja pesta pernikahan anda. Manakah yang anda pilih? Teman anda hadir atau dia hanya mengirim/memberi hadiah?

Saya yakin hampir semua kita memilih agar teman kita hadir pada pesta pernikahan tersebut. Hal ini jauh lebih berharga daripada sekedar hadiah yang diberikan tetapi tanpa kehadirannya. Tentu saja akan lebih baik sang teman tadi hadir plus membawa hadiah :p. Tentu sukacitanya akan lebih banyak. Namun dengan kehadiran teman yang kita undang sudah membuat sukacita kita lebih besar daripada hanya sekedar menerima hadiah tanpa kehadiran teman tersebut.

Maksudnya adalah kehadiran orang pada hari bahagia kita jauh lebih berharga. Sama halnya dengan Natal. Kelahiran Yesus sering kita anggap sebagai hadiah kepada umat manusia. Sehingga sukacita kita tidak optimal. Sebuah hadiah hanya bisa membahagiakan kita beberapa saat. Setelah waktu berjalan hadiah tersebut menjadi biasa saja, keistimewaannya akan menurun, even hadiah tersebut dari orang yang sangat - sangat special.

Oleh sebab itu, mari kita sambut Yesus sebagai kehadiran Tuhan di bumi ini. Dia hadir bersama - sama kita saat kita merayakan pesta perjalanan kehidupan di dunia ini. Untuk itu mari kita undang Dia sebagai salah satu tamu kita dalam hidup ini.Saya sangat yakin sukacita kita akan jauh lebih berharga dengan kehadiran Tuhan tersebut. Bayangkan saja bila orang special yang kita undangan menghadiri pesta kita, maka akan jauh lebih bahagia saat Allah hadir di tengah - tengah pesta kehidupan kita. Selamat ber-Advent. Tuhan Mengasihi kita.

1 komentar:

Anonim 10 Desember 2009 pukul 06.44  

setuju pak :D .Kehadiran lebih berharga daripada hadiah :D

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP