Selasa, 26 Oktober 2010

Bosan berbuat baik..Gantian dulu :p

Selain orang jahat, ternyata orang baik juga banyak di dunia ini. "Mari kita berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan". Kata - kata ini yang selalu kudengar dari lingkungan keluargaku hingga saat ini. Ternyata dorongan kata-kata tersebut begitu kuat sehingga saya sangat terbeban dan merasa perlu untuk membantu siapa saja yang sedang dalam kesulitan.

Saya berusaha berbuat kebaikan sebagaimana yang saya bisa. Ya sudah sepantasnya manusia berbuat baik kepada sesamanya, karena sebetulnya kebaikan yang sempurna sudah diberikanNya kepada kita. Namun akhir-akhir ini aku dikejutkan dengan hadirnya orang baik lain yang berbuat kebaikan kepadaku. Jujur saya sangat jarang mendapat perlakuan "istimewa". Hal ini memunculkan keegoisan sesaat. Ternyata sangat enak sekali rasanya bila orang lain berbuat baik kepada kita.

Tahun lalu seorang kakak juga berkata kepada saya kalau kita berbuat baik kepada orang lain, pasti Tuhan akan kirimkan orang lain lagi untuk membalas kebaikan kita itu. Dan balasan yang kita terima bisa saja berlipat ganda. Ternyata hal ini terbukti dalam hidupku.

Saya menjadi bosan berbuat baik dan berharap orang lain dulu yang mau berbuat kebaikan pada saya. Kesannya memang egois, namun tidak ada salahnya aq coba terima niat baik orang lain tersebut. Saya senang diperlakukan lebih dari yang pernah saya lakukan kepada orang lain. Terimakasih buat DIA yang sudah mengirimkan dia yang mau berbuat baik kepada saya:)

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP