Jumat, 10 Januari 2014

Pelayanan tidak mengenal Libur dan tidak ada kata Pensiun dari Para Pelayan Tuhan.

Merry Christmas & Happy New Year 2014.. :)

Belum genap 240 jam tahun ini kembali saya "memaksa" login di blog saya yang sudah lumayan lama tidak saya kunjungi.. Belum genap 240 jam saat tulisan ini saya buat, sudah cukup banyak pergumulan yang saya alami. Kadang saya merenungi apakah tahun ini bisa kembali terlewati dengan penuh sukacita dan damai..

Awal tahun ini saya kembali di gugah untuk kembali menjadi pelayan. Ya, selama hidup sudah menjadi "takdir" yang namanya orang Kristen untuk menjadi Pelayan. Sama seperti kelahiran dan perwujudan Allah menjadi bayi Yesus yang baru dirayakan dalam pesta Natal 2 minggu an yang lalu.

Syarat menjadi pelayan tidak mengenal umur, status, pendidikan dan sebagainya. Asalkan kita mau berserah, maka prdikat menjadi pelayan bisa kita miliki. Ladang pelayanan masih sangat banyak seluas samudra, sedalam palung laut dan sejauh timur dari barat.Kerendahan hati beberapa orang yang mau menjadi pelayan kiranya menjadi motivasi saya untuk mau dan bersedia dipakai olehNya untuk melayani di sebuah organisasi yang jauh dari kenyamanan. Ya, kalau menjadi pelayan seharusnya jaduh dari rasa nyaman, pasti ada unsur menderitanya.

Saya melihat beberapa senior saya, masih awal tahun baru dimana suasana masih liburan ternyata mereka mau menyediakan waktu untuk pelayanan di organisasi tersebut. Beberapa senior juga seharusnya sudah pensiun, namun mereka mengatakan bahwa pelayanan tidak mengenal kata pensiun. Akan terasa damai sepertinya bila banyak orang yang memiliki pengertian demikian.

Saya bertekad untuk menjadikan pelayanan ini menjadi proyek mata air bukan proyek air mata. Proyek mata air yang menyejukkan, yang menghilangkan dahaga (kata seseorang). Awalnya dan sampai saat ini sebelum genap 240 jam tahun 2014 saya masih diliputi keraguan akan hal ini. Namun saat saya mendengar lagu "Bersamamu Bapa" dan lagu "Dengan Sayapmu' ternyata mampu sedikit mengurangi rasa ragu saya. Seorang teman juga menguatkan saya bahwa pelayanan ini merupakan kerja-kerja Roh Kudus. Kiranya kami semua di kuatkan oleh Nya dalam menjalani pelayanan ini untuk masa depan. Semangat dzm

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP