Jumat, 16 Mei 2008

Kata Sambutan Maper GMKI

Syalom :

Pujian dan ucapan syukur yang tiada henti-hentinya marilah senantiasa kita panjatkan hanya kepada Tuhan Yesus Kristus Sang Kepala Gerakan atas segala rahmat dan berkat-Nya. Dia yang telah memulai tebentuknya gerakan ini, menyertai dan memimpin jalannya roda organisasi sehingga terselenggaranya acara masa perkenalan (open recruitment) anggota baru pada saat ini. Terimakasih kami ucapkan kepada pihak – pihak yang telah membantu pelaksanaan acara ini, baik dari Abang dan Kakak, senior members/friends, Pengurus Pusat GMKI periode 2006 – 2008, GMKI wilayah 3 serta semua pihak lain yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu atas segala dukungannya terhadap kegiatan ini. Terimakasih juga kepada kawan – kawan yang terkasih Badan Pengurus Cabang GMKI masa bakti 2007 – 2008 dan juga Pengurus Komisariat (UNPAD, ITB, STIKI, STHB) untuk setiap kontribusinya dalam acara Maper ini. Rasa syukur, bangga, sukacita dan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada Panitia Maper Gabungan Komisariat (Unpad, ITB dan STHB) yang telah berjuang dalam mempersiapkan segala sesuatunya hingga terselenggaranya acara kita ini. Hanya Tuhan Yesus sajalah yang bisa membalas segala pengorbanan dan pelayanan yang indah yang telah teman – teman sekalian lakukan.

Kasih Tuhan di dalam tiap – tiap aspek kehidupan umat Kristiani memang tiada pernah berakhir. Ia selalu menolong umatnya dalam setiap pergumulan kita dan tangan Tuhan tidak pernah terlambat terulur bagi kita, walaupun kita sering berpaling bahkan senantiasa mengecewakan Tuhan di dunia ini. Oleh karena itu, kita sebagai jemaat dan milik Tuhan dituntut untuk menjadi alat Tuhan di dunia ini untuk menjaga, dan merawat ciptaanNya di bumi ini serta menunjukkan kehadiran Tuhan dimana pun kita berada. Dalam hal ini GMKI dipakai Tuhan untuk menyatakan keberadaan Tuhan didunia ini, dan melalui kita, segala kehendak Tuhan seharusnya bisa kita lakukan karena didalam diri kita terdapat Roh Kudus yang menyatakan kehadiran Tuhan. Artinya dimanapun kita berada, kehadiran-Nya nyata dalam diri setiap manusia yang telah menerima Yesus sebagai juru selamatnya.

GMKI sebagai wadah kita belajar untuk menyampaikan Syalom Allah dimuka bumi ini terutama dalam konteks ke-mahasiswaan, ke-Kristenan dan ke-Indonesiaan. Orang sudah banyak berbicara mengenai kasih dari zaman dahulu Bahkan setiap lagu dari zaman Bethoven hingga lagu yang baru hari ini diciptakan, semua bertema tentang ”kasih”. Namun masih sedikit sekali yang sampai dalam tataran applikasi dari kasih itu sendiri. GMKI mencoba mengambil peran dalam peng-applikasian dari kasih tersebut yang hendak mewujudkan kedamaian, kesejahteraan, keadilan, kebenaran, keutuhan ciptaan dan demokrasi (khususnya di Indonesia) yang merupakan visi dari GMKI. Disamping itu GMKI juga bertujuan untuk menciptakan kader – kader yang bertanggungjawab, konseptual, analisis dan applikatif melalui pergumulan – pergumulan yang terjadi pada bangsa Indonesia.

Teman – teman peserta Maper GMKI 2007, sungguh suatu kebanggaan dan sukacita yang besar bagi saya atas partisipasi teman – teman sekalian dan yang telah mau terlibat dalam pelayanan di GMKI. Dengan ke-ikutseraan kalian semua menunjukkan bahwa kita mempunyai pergumulan yang sama, oleh sebab itu marilah kita bersama – sama belajar dan bertumbuh disini seperti dalam firman Tuhan ”Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus” ( II Petrus 3 :18a).

Akhir kata, selamat mengikuti rangkaian acara Maper ini, tetap semangat dan tingkatkan rasa persaudaraan diantara sesama kita. ”Bangkitlah, menjadi taruk bagi bangsa”

Ut Omnes Unum Sint

Tinggilah Imanmu

Tinggilah Ilmumu

Tinggilah Pengabdianmu

Bandung 28 September 2007

Desmon Donald Siagian

Ketua GMKI Cabang Bandung 2007-2008

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP