Kamis, 27 November 2008

Mejadi Diri Sendiri Yang Sukses.

Bila di uraikan, kalimat ini mengandung dua buah tugas yang lumayan berat. Pertama menjadi diri sendiri dan berikutnya adalah menjadi sukses. Dua pekerjaan yang lumayan berat, butuh perjuangan dan pengorbanan untuk mencapai tujuan tersebut.

Kebanyakan orang bisanya malah terinspirasi dengan orang lain, misal dia sangat nge-fans dengan artis, politisi, rohaniawan atau akademisi tertentu. Segala gaya hidup orang yang dia kagumi berusaha dia tirukan pada kehidupannya sendiri. Hal ini tentu banyak kurangnya, karena bisa saja orang yang kita kagumi tersebut tidak mempunyai karakter sama seperti yang kita lihat. Dan kalaupun mereka memiliki kepribadian yang benar - benar bagus, paling kita bisa meniru 1/3 dari gaya hidupnya. Tentu hasil ini masih tidak optimal. Hal terbaik adalah mengerahkan potensi pribadi kita untuk menjadi pribadi yang baik. Jadilah diri sendiri dan berperawakan alami, sehingga kita akan puas dengan apa yang kita miliki pada diri sendiri. Hal ini juga akan mendorong kita untuk mensyukuri segala yang kita miliki kepada sang pencipta kita. Peran orang lain hendaknya hanya sebatas motivasi kita untukl menjadi diri kita sendiri, jadi jangan karakter si A 15% kita tiru, si B 30% kita ikutin dst. Yang ada kita menjadi manusia campuran si A, B, C dll. hehehe.. Mungkin ini juga yang membuat kita sering melihat ada orang kalu malam namanya Wina dan kalau siang hari namanya Winarno. hahaha. Habis dirinya campur2 kayak gado2 :P.

Menjadi orang yang sukses juga merupakan pekerjaan yang berat. Ibaratnya banyak harga yang harus dibayar. Walau orang - orang sekarang sering mengatakan bahwa sukses itu relatif. Tapi menurut saya, sukses itu terukur. Orang - orang bijak mengatakan kriteria sukses adalah iman, kesehatan, keluarga, finansial dan sosial. Empat hal pertama ada hubungannya dengan pribadi kita sendiri. Jika kita sudah berhasil menjadi diri sendiri, maka tidak akan sulit untuk mencapai 4 hal tersebut, iman, kesehatan, keluarga dan finansial. Sedangkan sosial adalah cara kita untuk mengapresiasi orang lain. Bagaimana kita peka terhadap teman - teman, melihat orang yang kesusahan dan tentunya harus membantunya. Banyak orang sukses untuk 4 hal pertama namun ia seakan tidak peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Jika seseorang bisa menerapkan lima hal yang saya sebut menjadi ukuran kesuksesan tadi, dia dalah orang paling beruntung dilahirkan ke dunia ini. Mari kita coba yuk!!!:;;

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP