Kamis, 11 Juni 2009

Kekuatan dan Keindahan

Kekuatan dan keindahan merupakan dua hal yang bisa dilihat dari segi fisik. Bukan hanya ingin dilihat, namun manusia kerap menginginkan keindahan dan kekuatan ada padanya. Dua hal tersebut merupakan hal yang paling kita inginkan. Ini akan menjadi daya tarik kita bagi orang lain. Terlebih bagi wanita, keindahan merupakan hal utama yang membuat seorang pria tertarik kepadanya.

Namun kekuatan dan keindahan diberikan Tuhan pada segi fisik manusia saat masa muda kita. Namun kekuatan dan keindahan pada masa tua adalah pada segi rohani. Setiap orang secara bertahap akan kehilangan kekuatan dan keindahan fisiknya. Dulu ia merupakan wanita yang cantik, namun beberapa tahun kemudian kecantikan tersebut akan mulai luntur. Dahulu ia merupakan pria yang sangat kuat, namun memasuki usia tua ia akan menjadi manusia yang lemah secara fisik.

Seseungguhnya saat kita kehilangan kekuatan dan keindahan fisik tadi, maka kita harus memperhatikan kekuatan dan keindahan rohani kita. Dengan demikian kita akan lebih bergantung kepada Tuhan, kita juga akan merindukan rumah Surgawi. Biasanya orang yang lebih tua lebih bijaksana dan memiliki pandangan hidup yang lebih mapan. Ini merupakan akibat kekuatan dan keindahan rohani manusia tersebut sudah terbentuk.

Bukan berarti pada masa muda kita tidak bisa memiliki kekuatan dan keindahan dari segi rohani. Namun saat masa muda tersebut terkadang kita terlalu sibuk dengan pekerjaan kita. Kita terlalu ego untuk bergantung kepada Tuhan karena kekuatan dan keindahan fisik tadi. Namun Tuhan dengan bijaksana mengingatkan kita untuk mengutamakan keindahan dan kekuatan pada segi rohani kita. Sehingga kerinduan akan campur tanganNya dalam hidup akan semakin besar.

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP