Jumat, 29 Mei 2009

Memperbaiki hubungan

Segala sesuatu yang ada di dunia ini tidak ada yang kekal. Semua benda punya potensi rusak atau bahkan hancur. Namun kata para ilmuwan ada hukum kekekalan energi yang mengatakan bahwa energi tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan. Energi hanya bisa diubah bentuknya dari satu bentuk ke bentuk yang lainnya.

Walau demikian, saya masih yakin bahwa segala sesuatu punya potensi untuk rusak, namun berpotensi pula untuk diperbaiki. Sama hal nya dengan kondisi fisik manusia, kita terkadang bisa diserang penyakit, namun dalam beberapa waktu tertentu, tubuh kita bisa kembali sehat, tentu setelah melakukan upaya dan usaha untuk sembuh, apakah bentuknya dengan berobat ke dokter, istirahat dan lain sebagainya.

Demikian juga dengan hubungan kita dengan orang lain. Sebagai makluk sosial, tentu manusia harus berhubungan dengan manusia lain. Terkadang hubungan tersebut begitu hangat yang menyebabkan mereka sangat dekat. Pada saat - saat tertentu, bisa juga hubungan tadi berubah menjadi dingin dan cenderung menimbulkan permusuhan. Hal inilah yang harus segera diperbaiki. Memperbaiki hubungan merupakan pekerjaan yang gampang - gampang susah. Namun bisa menjadi mudah bila kita mempunyai niat yang tulus untuk memperbaikinya. Salah satu alat yang ampuh untuk memperbaiki hubungan adalah dengan komunikasi, sehingga semuanya bisa menjadi normal kembali. Semoga semua hubungan kita yang rusak bisa segra pulih kembali.

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP