Sabtu, 28 Maret 2009

Lelah

Opps..Tubuh manusia mempunyai keterbatasan. Oleh sebab itu setiap orang berusaha menjaga kebugaran tubuh fisiknya, agar senantiasa bisa melakukan aktivitas sehari - hari. Hari ini saya sangat lelah. Bukan lelah karena terlalu banyak aktivitas, namun lelah di pikiran. Ini awalnya karena malam Jumat kemaren kami begadang di polsekta Regol jalan Moh.Toha. Kami mendampingi seorang teman yang terkenah masalah hukum. Karena dikabri jam 12 dinihari, akhirnya baru bisa diproses keesokan harinya oleh seorang teman advokat juga.

Siang harinya saya coba tidur, namun hanya bisa terlelap 3 jam, dan jam 2 hingga jam 7 malam berada di Persib. Kemudian tadi malam saya sudah istirahat yang bayak, namun hari ini saya merasakan lelah sekali. Bukan kelelahan di fisik, namun dipikiran saya. Mungkin ada sesuatu yang tanpa saya sadar terlalu dipikirkan. Akhirnya menimbulkan mood yang kurang baik. Biasanya untuk mengatasi hal ini saya cukup mendengarkan lagu atau membaca. Namun meskipun hal itu sudah saya lakukan, namun lelah tersebut masih berdiam dipikiran saya. Salah satu penyebabnya mungkin karena kejadian kemaren. Kejadian yang diluar akal pikiran saya. Inilah kehidupan, sangat susah untuk dihadapi. Walau banyak psikiater, rohaniawan yang bisa membantu menenagkan pikiran, namun masih lebih baik menjadi obat untuk diri sendiri.

Saya sepertinya harus me-refresh pikiran ini. Sama hal nya dengan me-refresh tubuh dengan istirahat dan tidur yang cukup. Untuk pikiran sepertinya saya harus berdiam merenungkan Firman Tuhan. Mungkin ini akibat kehausan jiwa saya yang sudah menumpuk. Karena akhir - akhir ini jarang mengambil waktu teduh.

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP