Kamis, 26 Maret 2009

Listrik

Kemaren merupakan hari yang sangat menyebalkan buat kami. Jam 11 pagi tiba - tiba datang petugas PLN untuk memutus aliran listrik di kost-an karena sudah menunggak selama 3 bulan lebih. Ini merupakan kesalahan kami semua yang tidak mengumpulkan uang untuk bayar listrik dan air. Sebelumnya saya sudah pernah bayar ke kantor PLN, tapi uang yang saya bawa kurang, karena saat itupun sudah menunggak. Ya jadilah permasalahan ini diendapkan.

Setelah lobi beberapa saat dengan petugas, akhirnya dia bersedia untuk tidak memutus aliran, dengan janji saya akan mengambil uang ke ATM. Dengan cepat saya pergi ke ATM, berharap si petugas tersebut bersabar sedikit dan tidak memutus aliran listrik di rumah. Sebab ketika ada listrik saja, rumah tersebut sudah gelap, apalagi bila listrik tidak ada. Saya malah berandai-andai, bila saja si petugas tadi datang tanggal 28 Maret ini saja, karena saya melihat ada iklan di Televisis yang menganjurkan semua masyarakat dunia untuk mematikan listriknya selama satu jam yang tujuannya katanya untuk menyelamatkan bumi. Hmmm, rencana yang sangat mulia, namun sepertinya si petugas tadi belum melihat iklan di Tv tersebut.

Setengah jam kemudian saya kembali ke rumah dan mendapati teman saya sudah rapi dan hendak pergi keluar. Ternyata listriknya jadi diputus. Wah, saya jadi sedikit kecewa sebab dia tidak bisa melobi si petugas tadi. Akhirnya kami pasrah akan gelap sampai setidaknya hari Senin tanggal 30 nanti. Sebab mulai hari Kamis long weekend. Tapi kami cobadatangi kator PLN tersebut jam 1 siang setelah makan dan istirahat. Dan pihak PLN berjanji akan memasang kembali listriknya jam 3 sore setelah kami membayar tagihan listrik tersebut. Dan celakanya tagihan tersebut jadi ditambah dengan uang pemasangan yang cukup untuk makan ber 4 di KFC. Dasar tukang PLN kurang kerjaan.

Dan akhirnya listrik kembali menyala, sehingga bisa kembali meng update blog ini.Jam 3.30 saya dan teman yang lain ada janji dengan senior di kantronya di Persib jalan A.YanI, tetapi si Abang tersebut membatalkannya karena sedang sakit. Kemarin benar - benar hari yang sangta menyebalkan. Sudah mulai terasa kesulitan di tahun kerbau ini. Sepertinya setiap masalah yang tidak kita harapkan akan senantiasa datang dan semoga segala jenis solusi juga telah kita siapkan untuk menghadapinya.

1 komentar:

Ragil Il Hombre 26 Maret 2009 pukul 08.49  

"Sepertinya setiap masalah yang tidak kita harapkan senantiasa datang dan...."

pesen kita: jangan berharap situasinya akan lebih mudah, berharplah kemampuanmu yg akan lebih baik lagi.

salam kenal ya....!

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP