Jumat, 17 April 2009

Menjaga hati

Tubuh manusia merupakan bait Tuhan. Bagian yang paling penting, yang merupakan altar bait tersebut adalah hati. Hal ini yang menyebabkan kita wajib menjaga hati. Cara menjaga hati ini gampang - gampang sulit. Namun lebih ke arah gampang karna gampangnya dua kali trus sulitnya diakhir.hehehe..becanda

Ada cara tersendiri untuk menjaga hati ini. Menjaga disini bukan berarti supaya tidak hilang atau diambil orang, namun agar kondisi hati kita senantiasa dipenuhi dengan rasa sukacita dan damai sejahtera.

Namun hati ini terkadang bisa dimiliki oleh orang lain. Yaa, bila kita memiliki seorang pendamping. Di Somalia namanya kekasih, di negri ini namanya pacar. Ahh, hal ini udah biasa. Tapi bagaimana bila hati ini dimiliki oleh sahabat? Bolehkah? Terlebih bila hati kita diserahkan menjadi milik Tuhan. Pasti sukacita dan damai tadi selalu tinggal dalam hati. Dengan demikian tindakan dan perilaku kita akan mencerminkan kebaikan. Setiap perbuatan akan mendatangkan kebaikan dan berkat bagi orang lain.
Inilah dampak dari menjaga hati yang konon ukurannya sangat kecil. Hati merupakan harta yang sangat berharga, yang sebaiknya kita jagab selalu. Karena hati merupakan pusat pengendali setiap keputusan dalam hidup ini. Tentu saja setelah hati berkoordinasi dengan organ2 tubuh yang lain.

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP