Senin, 27 April 2009

Tersenyum

Senyum merupakan ekspresi kebahagiaan yang mudah dilihat. Namun tidak selamanya senyum itu menandakah kita sedang bahagia. Ada kalanya senyum adalah cara seseorang untuk menyembunyikan kesedihannya. Ya, senyum merupakan senjata ampuh untuk menyembunyikan kesedihan.

Ketika hendak berfoto orang akan berusaha untuk tersenyum supaya hasil fotonya lebih bagus dan enak dipandang mata. Tentu kita akan malas melihat gambar orang cemberut, apalagi melihat foto diri sendiri dalam keadaan tidak tersenyum. Senyum bukanlah hiasan wajah semata. Senyum yang tulus berasal dari dalam hati, sebuah ungkapan isi hati dan bukan hiasan wajah seperti yang kita lakukan saat hendak berfoto.

Jauhilah kepura - puraan karena Tuhan tidak menyukainya. Tapi biarkanlah ekspresi wajah kita menggambarkan kondisi hati kita yang sebenarnya, apakah sedang gembira, marah, sedih dan lain - lain. Saya melihat banyak orang menunjukkan eksprsi wajah yang bahagia, namun berbeda dengan kondisi hatinya. Dan tanpa sadar saya juga mungkin sering melakukan hal ini. Kita menjadi orang yang tidak jujur, padahal kejujuran hal yang paling disenangi Tuhan daripada kepura - praan atau kemunafikan.

Mari sekali lagi kita tersenyum dengan tulus, sehingga orang yang melihat senyuman kita juga akan merasakan kebahagiaan yang sedang kita rasakan saat itu.

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP