Selasa, 03 Februari 2009

Hari yang Spesial

Setiap orang pasti punya hari spesial. Ada yang menyatakan hari specialnya hari besar keagamaan seperti lebaran, Natal, Paskah, Imlek, Nyepi dan sebagainya. Ada juga yang memiliki hari specialnya pada hari ulang tahunnya, hari pernikahan, hari besar Nasional seperti hari kemerdekaan, hari pahlawan, Kartini dll. Mungkin ada juga yang punya hari spesial pada moment tentatif yang diperingati oleh dunia, seperti hari buruh sedunia pada 1 Mei, hari ibu, hari anak dll. Dan orang2 muda saya perhatikan memiliki hari spesial pada hari valentine.

Moment2 spesial tadi hanya diperingati at least 1 kali dalam setahun. Pertanyaan yang muncul adalah mengapa hari spesial kita terkesan selalu kita batasi hanya 1 sampai 2 kali per tahun??? Bukankah semakin banyak hari spesial maka akan menambah sukacita dalam kehidupan? Lalu mengapa kita membatasi hari - hari spesial kita.

Menurut pemazmur hidup manusia antara 70 - 80 tahun. Jika demikian paling banyak hari spesial kita adalah 80 kali seumur hidup. Berarti kebahagiaan kita hanya berlangsung kurang dari 3 bulan selama kita menjalani kehidupan. Sungguh kebahagiaan yang sangat singkat dari ratusan bulan jatah hidup kita. Padahal tidak ada yang melarang kita untuk berbahagia.

Menurut saya hari spesial kita harus di naikkan intensitasnya. Jika belum bisa setiap hari, kita bisa jadwalkan hari spesial kita setiap minggu atau setiap bulan. Kita akan semakin sering merasakan sukacita. Bagi saya, hari spesial ada sekali dalam seminggu. Tinggal anda pilih dari Senin sampai Minggu. Buat saya pribadi, hari spesial jatuh pada hari Senin. Disaat orang banyak mengatakan "I hate Monday", tapi bagi saya tidak. Hari Senin adalah awal aktivitas kita. Jadi setiap start merupakan hal yang indah dibandingkan bagian tengah dan akhir. Coba ketika anda makan, saat memulai menyantap makanan itulah hal yang paling menyenangkan. Ketika berdoa, pada awalnya kita mengucap syukur. Jadi hari Senin merupakan hari spesial buat saya. Biasanya saya mengirim sms kepada beberapa teman untuk mengingatkan agar perjalanan hidup seminggu kedepan senantiasa diberkati. Jika pada awal minggu kita sudah semangat, pasti untuk melalui bagian tengah dan ending minggu nantinya akan baik - baik saja.

Mari...miliki hari spesial sebanyak - banyaknya. Dan ajakalah orang disekitarmu untuk bersukacita bersama hari spesial kita tersebut. Tetap semangat dalam menjalani kehidupan.

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP