Selasa, 24 Februari 2009

Peace, Love and God Bless You

Menjadi seorang teladan merupakan impian banyak orang sekaligus merupakan hal yang sangat sulit dilakukan. Teladan dalam perkataan, teladan dalam tingkah laku, dan teladan dalam prestasi hidup lebih banyak ditemui dalam diri rohaniawan. Dan orang akan seantiasa menganalogikan menjadi teladan merupakan milik dari para rohaniawan. Padahal siapapun bisa menjadi teladan.

Teladan yang paling baik menurut saya ada pada pribadi Sang Juru Selamat. Terutama teladan dalam perkataan. Kebanyakan orang hanya ingin diteladani dari segi penampilan, gaya hidup dan penampilan fisik hedon lainnya. Sehingga sering kita melihat artis - artis berlomba - lomba menjadi trend setter atau berusana menjadi teladan banyak orang, namun hanya sebatas teladan dalam penampilan yang terkadang terkesan kurang baik. Jarang yang mau menjadi teladan dalam perkataan. Suatu ungkapan bijak mengatakan, apa yang diucapkan merupakan cermin dari hati yang paling dalam. Jika perkataannya baik, maka kurang lebih akan sama dengan kondisi hatinya. Sama seperti Yesus, dalam perkataan Dia selalu memberika perkataan - perkataan sejuk yang membawa kedamaian. Damai di bumi, sukacita di surga. Disamping sebatas perkataan, kata - kata juga merupakan doa dan harapan. Oleh karena itu, jika perkataan kita baik, maka doa dan harapan akan digenapi oleh Tuhan.

Di zaman sms seperti sekarang, kita sangat sering menggunakan kata - kata berkat kepada orang yang kita sms. Tanpa kita sadari, kata penutup dalam sms kita tersebut sudah merupakan doa permintaan kita kepada Tuhan untuk teman kita. Peace, Love and God Bless You merupakan kata yang menarik buat saya. Karena harapan ini merupakan cerminan dari kehidupan surgawi di dunia yang sangat diimpikan oleh banyak orang. Kedamaian, Cinta Kasih serta perlindungan dari Tuhan. Walau masih banyak lagi bentuk perkataan yang berupa doa dan pengharapan.

Marilah kita berlomba - lomba untuk menjadi teladan, terutama teladan dalam perkataan. Sehingga kita bisa mengevaluasi kondisi hati kita setiap saat. Sebab perkataan merupakan cerminan dari hati kita. Kasih Karunia dan Damai Sejahtera bagi kita semua.:)

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP