Rabu, 21 Januari 2009

20 Tokoh Kristen 2008

Minggu lalu saya dapat "jatah" dua buah majalah Kristiani yaitu Gaharu dan Narwastu edisi Desember 2008-Januari2009. Ulasannya menarik, ringan dan banyak memberi inspirasi pelayanan dengan berbagi profesi masing2. Topik kedua majalah tersebut hampir sama, yaitu mengungkap sosok beberapa tokoh Kristen di republik ini. Saya juga kurang tahu apa kriteria mereka untuk menentukan siapa yg layak disebut tokoh Kristen. Jangan2 hanya karena tokoh2 tersebut berdomisili di Jakarta dan dekat dengan media massa, sehingga setiap kegiatan mereka gampang terendus oleh wartawan. Walau agak kontroversi, yang mau saya katakan adalah kemauan dan keseriusan tokoh2 tersebut untuk melayani masyarakat, terlebih orang - orang Kristiani.
Surprise juga, tokoh wanita juga ada seperti Ibu Pdt. Anna Nenoharan,M.Th yang berjuang terhadap mahasiswa STT Setia Jakarta yang beberapa waktu lalu digusur dari kampusnya.Berikut nama - nama 20 tokoh Kristiani 2008 versi Majalah Narwastu yang beberapa diantaranya mengenal saya :p. Ya, sebab sebagian besar tidak mengenal saya, namun hampir semua mereka termasuk orang - orang yang familiar bagi saya pribadi.Alm.Pdt Josephus Suatan, S.Th,M.A (pejuang Gereja dari Jawa Barat dan salah satu pendiri FKKI Jabar), Pdt.WTP Simarmata,M.A (Mantan Sekjen HKBP), Jeirry Sumampow(Koordinator Nasional JPPR, sering di TV akhir2 ini:D), Gregious Seto Harianto (politisi), Constan M Poggawa, S.H, L,LM (Anggota DPR RI), Ir.Leo Nababan (Tokoh Muda Partai Golkar), Corrnelis D.Ronowidjojo (Ketua Umum DPP PIKI),Dr.John N. Palinggi (Tokoh Lintas Agama), Hendrik Pattinama(Pejuang Gereja), Pdt Anna Nenoharan (Ketua Pelaksana Harian Sinode Gekindo), Pdt.Sara Fifi, S.Th,Msi (Pemimpin Renungan Harian Pijar), Deny Tewu(Wakil Ketua DPP PDS), Ruyandi Hutasoit (Ketua DPP PDS), Stefanus Roy Rening, S.H, M.H (Ketua DPP PKDI), Dr.Vicktor Silaen (Akademisi, Dosen UKI Jakarta), Pdt Daniel Panji (Pelayan dari Jaringan Doa Nasional/JDN), Hanan Soeharto,S.H (Pejuang etnis Tionghoa), Nani Wijaya (Aktivis LPMI), Rudyanto, SH (Mantan Bendum Partai Demokrasi Kebangsaan), dan Goklas Nababan (Mantan Ketua Umum GMKI).

Sedangkan di Gaharu beberapa tokoh yang di masukkan sebagai Tokoh Kristiani seperti J.Leimena (Pendiri GMKI, Parkindo dst), Letjend (purn)TB Simatupang (TNI), Amir Sjarifuddin Harahap (Politisi), Sam Ratulangi(Pahlawan Nasional yang berjuang untuk NKRI dan lepas dari Piagam Jakarta), Melancthon Siregar (Pejuang dan Negarawan), Dr.Radius Prawiro (Mantan Menko Ekuin, Mantan Gubernur BI dst),Yorrys Rawae (politisi Golkar, Pemuda Pancasila), Dr.Cosmas Batubara (Negarawan), Basuki Tjahja (Mantan Bupati Bangka dari Etnis Tionghoa), Maruarar Sirait (Politisi PDIP), Sabam Sirait (Politisi PDIP), Deny Tewu (Politisi PDS, Jackson Kumaat (Politisi Partai Karya Perjuangan).

Semoga kelak semakin banyak bermunculan pemimpin dan tokoh - tokoh Kristiani yang bisa membawa kebaikan bagi bangsa ini.

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP