Minggu, 11 Januari 2009

Detik - detik Pindah kost

Beberapa hari lagi saya akan pindah kost, untuk melanjutkan perjuangan ini. Sedih rasanya pindh dari tempat ini. Namun apa boleh buat, barang kali ini salah satu maksud Tuhan untuk membuat saya lebih berusaha lagi. Ya, walau tempat baru nanti sedikit lebih sederhana, saya akan tetap bersyukur, karena bisa mendapatkan kost. Dulu saya ketemu orang dari kampung yang tidak bisa menyewa kost. Kasihan sekali. Dia harus tidur di Mesjid dekat kampus. Untung sekarang dia sudah bisa mencari uang dan bisa menyewa kamar.

Berkat itu sebenarnya apa yang sudah kita konsumsi. Sederhananya adalah apa yang sudah kita makan. Misal kita punya makanan, sebelum kita makan, makanan itu belum menjadi milik kita. Bisa saja hilang dimakan kucing atau dicuri orang, atau mungkin kita sumbangkan. Demikian kost an ini, saya sudah menempatinya lebih kurang 4 tahun. Jadi sudah saya nikmati tinggal di tempat yang super nyaman ini. Tempat yang baru belum tentu senyaman tempat yang lama. Kita baru bsia menilainya setelah kita menjalaninya.

Sepertinya dua hari ini saya akan cape' untuk memindahkan barang - barang yang lumayan banyak. Untungnya saya punya beberapa teman yang bersedia membantu. Puji Tuhan semua yang saya hubungi tidak menolak ketika saya minta bantuannya. Semoga suatu hari nanti saya juga bisa membantu orang lain sebagai balasan tehadap kebaikan orang sekarang. Saya jadi ingat kata - kata orang tua dulu. Jika kita dibantu seseorang, kita tidak harus membalas bantuannya kepada orang yang membantu kita, tetapi bisa kepada orang lain, walaupun belum pernah membantu kita. Suatu nasehat yang baik.

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP