Sabtu, 10 Januari 2009

Israel - Palestina merugikan semua pihak dan bisa memicu perang dunia ke-3

Di setiap media massa, televisi, internet sangat mudah ditemui topik konflik Israel Palestina. Semua orang dengan berbagai versinya berusaha menceriterakan pengetahuannya tentang kedua bangsa yang suka berperang tersebut. Tidak ada yang benar, keduanya salah. Karena kebenaran itu hanya milik Tuhan. Bila ada pemberitaan yang megatakan si A yang lebih benar terhadap si B, justru dia akan terbawa dalam konflik tersebut.

Apapun alasannya, karena dalam bentuk perang, kedua kelompok yang bertikai tersebut tetap salah dan sebaiknya orang yang berada diluarnya jangan mau terbawa. Saya tidak mengatakan kita diam saja. At least kita hanya bisa berdoa dan mendoakan pemerintah masing - masing supaya menggunakan haknya untuk menegur kedua pihak yang bertikai. Menurut sejarah Israel adalah satu - satunya negara yang namanya diberi langsung oleh Tuhan. Barang kali hal ini yang membuat bangsa ini sedikit arogan dengan kekuatan yang dimilikinya.

Pemberitaan yang berimbang akan mendidik masyarakat dunia. namun bila tidak berimbang maka benih kebencian akan menyebar lebih luas lagi. Dan ini mendukakan hati Tuhan. Penguasa dunia akan senang dan celakanya ada prediksi bahwa konflik ini misa memicu perang dunia ketiga. Hal ini tentu sangat tidak diinginkan. Oleh sebab itu mari semua pihak untuk memandang masalah ini tidak berat sebelah. Tetap keduanya harus dijatuhi hukuman karena mereka bersalah. Semoga semua korban dari kedua belah pihak semakin dikuatkan oleh Tuhan.

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP