Jumat, 02 Januari 2009

Happy New Year

Selamat tahun baru...

Kembali ucapan2 tersebut terdengar ditelinga kita, bahkan ucapan tersebut keluar dari mulut kita sendiri. Kembali kita memberi ucapan selamat tahun beru kepada sanak saudara, teman - teman dengan sms, telepon, email, FS maupun secara langsung. Lagi - lagi dari tanggal 31 Des hingga 1 Januari HP saya kembali menerima puluhan sms ucapan selamat tahun baru. Saya kembali mengucap syukur karena masih banyak teman dan sudara yang masih ingat kepada saya. Tidak seperti Natal, saya sedikit lebih bersahabat dan mau membalas ucapan selamat mereka melalui sms. Namun karena ibadah akhir tahun kemaren saya sudah terlalu kemalaman pulang ke rumah, akhirnya ketika hendak beristirahat sebentar, ternyata saya ketiduran di malam tahun baru dan bayak misscall list di HP saya.
Beberapa nomor tidak saya kenal. Dan saya tidak mencoba menghubungi kembali. Akhir tahun kemaren ketika berjalan - jalan melihat suasana menyambut tahun baru, ternyata kami menemukan pemandangan yang berbeda di depan BIP. Seperti ini dia pemandangannya.

Pemandangan yang sangat kontras. :D. Tapi dalam hati saya bertanya, apa mereka tahu apa yang mereka perjuangkan. Memang benar solidaritas tersebut sangat perlu. Tapi apakah tidak lebih baik rasa solidaritas kita itu kita tujukan terlebih dahulu kepada saudara sebangsa?? Bila kita ingat kasus pembagian sembako, zakat dan sebagainya, apakah kita lebih baik dan lebih terhormat bila solider terhadap bangsa yang belum kita kenal sepenuhnya?? Kasus pasuruan yang menelan puluhan korban, tidak ada reaksi dari siapapun, kasus lapindo yang menelantarkan ratusan ribu saudara - saudara kita, praktis tidak ada yang peduli. Waktu Aceh dan Papua berkonflik, adakah yang berjuang menyerukan perdamaian kepada saudara2 kita di sana???

Saya masih melihat, orang beranggapan bahwa konflik Israel Palestina ini merupakan konflik agama. Padahal, kita sama - sama ketahui bahwa tindakan biadap Israel tersebut dilakukan pada saat Natal, Tahun Baru, ketika umat yang merayakannya dianjurkan untuk memelihara dan meyebarkan damai dan kasih. Semoga ini akhir tahun dan Awal tahun yang baik bagi semua.


0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP