Rabu, 31 Desember 2008

Catatan Akhir Tahun3

"Mimpi adalah setengah cita-cita, cita-cita adalah setengah rencana, rencana adalah setengah kerja keras, dan kerja keras adalah setengah keberhasilan"

Waktu merupakan parameter dan hal terpenting. Waktu yang akan bisa memberi jawaban terhadap mimpi kita, cita - cita kita, rencana kita, hasil kerja keras kita. Detik - demi detik yang kita lalui akan membawa kita kepada keberhasilan bila kita mengikuti prasyarat dari keberhasilan tersebut. Orang selalu berkata, jangan berorientasi pada hasil. Dan ketika tiba waktunya, hasilnya menjadi tidak baik karena boro - boro hasilnya baik, prosesnya pun berantakan.

Tahun ini tinggal menghitung jam, dan akan segera meninggalkan kita. Apakah resolusi yang kita buat pada akhir 2007 lalu berorientasi pada hasil? Jika iya, saya yakin, dalam prosesnya pun kita akan jauh lebih sungguh - sungguh. Untuk tahun baru nanti saya sendiri akan berorientasi pada hasil, agar proses yang saya lakukan untuk mencapai sesuatu itu maksimal. Tentu saja yang saya maksud adalah bukan proses instan yang menghalalkan segala cara, namun tetap pada koridor nilai dan norma yang ada di masyarakat.

Jika prosesnya sudah benar, maka hasilnya pun akan baik dan tidak mengecewakan. Marilah kita raih keberhasilan kita di tahun 2009 nanti.

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP