Kamis, 25 Desember 2008

Ibadah malam Natal 2008..

Wah, malam ini merupakan ibadah malam Natal yang tidak bersama keluarga untuk kesekian kalinya. Namun walaupun berjauhan, tapi teteap dekat dihati. Saya sendiri akan mengikuti ibadah natal di HKBP.

Dari siang harinya saya masih menyempatkan diri untuk beres - beres kamar, ke kantor pajak untuk melihat tagihan pajak, mengambil formulir peng-upgrade-tan NPWP dan mempersiapkan makanan ringan. Tanpa sadar saya juga terjebak bahwa Natal itu identik dengan kemewahan, pesta. Sangat kontras dengan kondisi saat kelahiran Yesus. Natal adalah kesederhanaan, bahwa seorang raja mau lahir di kandang domba.

Setelah mengikuti ibadah malam Natal, saya melihat bahwa terdapat perubahan taktis dari jemaat. Biasanya setiap ibadah minggu, jemaat banyak yang terlambat dan bangku Gereja banyak yang kosong, namun malam Natal ini sungguh sangat berbeda. Semua datang tepat waktu dan bangku malah kurang. Namun apapun alasannya semoga damai Natal kali ini tetap mendiami hati kita. Biarlah hati kita bisa menjadi palungan Yesus yang paling indah. Dan biarkan DIA bertumbuh disana, sehingga kita menjadi pembawa kasih dan damai bagi sesama manusia.

Selamat hari Natal buat kita. Damai Sejahtera dan Kasih karunia Allah senantiasa bersama kita.

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP