Rabu, 24 Desember 2008

Kesuksesan dan Kegagalan tahun 2008

Pada kesempatan ini, saya coba mengingat kembali tentang kesuksesan dan kegagalan yang sudah saya raih sebelum malam Natal 2008. Mungkin tidak semua kisah - kisah kesuksesan dan kegagalan tersebut bisa saya ceritakan disini.

Menurut saya, tahun 2008 merupakan tahun yang baik buat orang lain, karena pada tahun ini saya bisa melihat banyak teman, saudara dan kerabat yang mendapatkan kesuksesan. Namun untuk pribadi rasanya tahun ini kurang baik. Walaupun terdapat satu dua prestasi yang saya dapatkan pada tahun ini.

Beberapa kesuksesan itu adalah bisa lepas dari "penderitaan" pada pimpinan struktural organisasi dan bisa regenerasi dengan baik, lalu mengurus legalitas yayasan yang baru selesai minggu ini:(. Legalisasi yayasan ini menurut saya yang paling merepotkan selama 2 tahun terakhir, dan memang ini sebenarnya PR yang senantiasa diwariskan oleh senior2 5 periode lalu. Pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga banyak saya dapatkan pada saat proses mengurus legalitasnya. Begitu juga kelucuan dan kebodohan yang membuat saya tertawa dikala mengingatnya kembali. Misal, ketika hendak meminta tanda tangan beberapa pengurus lama sebagai syarat legalisasi, ternyata ada pengurus yayasan lama yang sudah meninggal. Masa mereka harus dibangkitkan dari kubur:)). Lalu ketika hendak membuat anggaran dasar (AD) yayasan, draft AD yang diajukan pengurus yang lama hilang, sehingga notaris tidak bisa melakukan tugasnya. Seingat saya ada 5 notaris yang mengurus yayasan ini, dan terakhir ini diurus oleh notaris Wieke Loppies, SH. di jalan Lamping. Saya juga merasakan susahnya ke senayan (DPR) untuk menemui beberapa stakeholder disana. Namun ini semua merupakan pengalaman yang berharga yang membuat saya lebih mengerti banyak hal, dapat banyak ilmu seperti mengetahui kerjaan notaris, akuntan publik, PGI Pusat, bimas Kristen dan lain - lain.

Hal menarik lainnya adalah ketika menjadi timnya walikota Bandung. Disini selain mendapatkan teman, kami juga menjadi dekat dengan beberapa pejabat di pemkot dan DPRD yang memberi saya banyak sekali wawasan. Segala makanan dan rokok yang ada di BMC sepertinya sudah pernah saya coba. Walau rokoknya saya kasih buat teman - teman, coz saya tidak merokok:p. hahahaha..:p.

Namun disamping beberapa pengalaman menarik tadi, satu hal kegagalan yang sangat krusial adalah saya belum bisa menyelesaikan studi. Semua tugas akhir sepertinya sudah saya kerjakan dengan baik, namun entah mengapa ketika sidang penguji tidak meluluskan saya:((. Muda2han dalam waktu 2 bulan ke depan saya segra bisa sidang lagi. Dan semoga saya semakin mengerti bahwa dibalik kegagalan ini pasti ada rencana Indah dari Tuhan untuk kehidupan ini. Karena Dialah yang tau rahasia kehidupan.

Malam Natal tinggal beberapa jam, muda - mudahan saya bisa meminta kepada Tuhan agar keinginan yang belum sempat terealisasi pada tahun 2008 ini bisa terlaksanan pada tahun 2009. Semoga semua indah pada waktunya. Selamat menjelang Natal.

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP